PPDB Tingkat SMP Akan Dikawal DPRD Pekanbaru

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam tahun ajaran 2020-2021 pada tanggal 1-7 Juli 2020 mendatang akan dikawal oleh DPRD Kota Pekanbaru.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy, berkaca dari PPDB di tingkat SMA di Pekanbaru yang sempat heboh lantaran jalur zonasi yang menggunakan Surat Keterangan (Suket) domisili, dewan akan mengawal agar hal ini tidak kembali terulang.

"Kami harapkan tidak ada permainan yang terjadi seperti pada tingkat SMA, seperti penggunaan suket domisili karena hal seperti ini akan merugikan banyak pihak," katanya, Senin (29/06/2020).

Ia menerangkan, dengan menggunakan cara atau pun jalur-jalur yang terlarang, hal tersebut akan mencoreng dunia pendidikan di Kota Pekanbaru dalam hal penerimaan siswa. Apabila hal ini ditemukan, pihaknya akan memanggil Dinas Pendidikan (Disdik), pihak sekolah, dan juga tidak segan-segan membatalkan siswa yang ketahuan melanggar peraturan dimaksud.

"Siapa-siapa yang terlibat, akan ditindak tegas, apakah itu aparat atau pun orangtuanya murid tersebut," tutup politikus PKS ini.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)