Perkuat Kemitraan, Dewan Pendidikan Riau Teken MOU

Logo

PEKANBARU (RIAUHITS.COM) – Sempena Anugerah Pendidikan Riau 2024 yang digelar di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau, Senin (20/5/2024) lalu, Dewan Pendidikan Provinsi Riau (DPPR) memperkuat jalinan kerjasama dengan beberapa perusahaan. Hal ini dilakukan guna menjaga komitmen kebersamaan dalam memajukan pendidikan di Riau. Tiga perusahaan tersebut antara lain PT RAPP, PGRI Provinsi Riau, PT IKPP yang juga ikut mensponsori kegiatan ini.

Prof Dr Junaidi SS Mhum PhD mengatakan nota kesepahaman atau MOU ini bertujuan untuk menjaga kebersamaan DPPR dengan mitra-mitra yang selama ini ikut memberikan dukungan terhadap pendidikan di Riau.

“Pak Gubernur saat kita melakukan audensi beberapa waktu lalu, menugaskan untuk menjalin hubungan yang luas dengan mitra-mitra yang selama ini peduli dengan kemajuan pedidikan di Riau. Sehingga akan muncul kekuatan bersama untuk memajukan pendidikan. Harapannya bantuan atau dana CSR bisa dimanfaatkan seluas-luasnya untuk satuan pendidikan,’’ katanya.

‘’Dalam menjalankan tugas pokoknya, Dewan Pendidikan ini menjebatani kepentingan satuan pendidikan dengan mitra dan masyarakat. Karena kepedulian yang harus dibangun bersama ini bukan hanya temporer, tapi harus berlanjut terus,’’ tambahnya.

MOU ini ditandatangi saat helat disela-sela anugerah dilangsungkan. Disaksikan Pj Sekdaprov Riau Indra SE MSi MM, Ketua Komisi V DPRD Riau Robin Hutagalung, Ketua Harian LAM Riau Datuk Seri Taufik Ikram Jamil dan perwakilan Pemko Pekanbaru dan disaksikan satuan pendidikan yang hadir waktu itu.

Dalam MOU itu tertuang ajakan dan komitmen untuk sama-sama dan bersepakat untuk mengadakan kerja sama dalam bidang peningkatan mutu layanan pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia. Perwakilan PGRI (Ketua PGRI Riau Dr Adolf Bastian Mpd), PT IKPP (Senior Direktur Hasanuddin The), PT RAPP (Campus Relation Manager Tengku Kespandiar). Selanjutnya teknis dan bentuk kegiatan akan diatur serta dikomunikasikan antara para pihak.  

Dalam pada itu, Ketua Panitia Pelaksana Anugerah Pendidikan Riau 2024 H Fithriady Syam menyebut ke depannya akan juga dilakukan MOU dengan berbagai pihak. Terutama yang seiring jalan dengan konsep peningkatan SDM di Riau.

‘’Secara bertahap Nota Kesepahaman ini akan terus dilakukan dengan beberapa mitra. Sebab banyak program CSR perusahaan yang sudah seiring jalan. Tinggal lagi para pihak dan kelembagaan meramu bentuk kegiatan dan bantuan yang tepat dan cocok. Masing-masing punya cara dan karakteristik sendiri dalam menjalankanya. Kita berharap hal ini berlanjut terus. Bahkan ini juga bisa kita perluas dengan beberapa kelembagaan, organisasi tingkat provinsi atau nasional,’’ tambah Fithriady Syam yang juga Koordinator Bidang Kemitraaan, Kerjasama dan Publikasi Dewan Pendidikan Riau ini. (fs)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)