Penyelesaian Pasar Cik Puan Pekanbaru akan Difasilitasi oleh KPK

Logo
Pasar Cik Puan Pekanbaru.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Penyelesaian masalah Pasar Cik Puan Pekanbaru antara Pemprov Riau dengan Pemko Pekanbaru akan difasilitasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu karena pembangunan Pasar Cik Puan yang dilakukan Pemko Pekanbaru di atas lahan Pemprov Riau sampai saat ini masih mangkrak dan belum ada kejelasan terkait pembangunan bakal dilanjutkan oleh Pemko Pekanbaru atau tidak.

"KPK bersedia memfasilitasi pertemuan antara Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru untuk mencari solusi terkait persoalan Pasar Cik Puan," ucap Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy, Rabu (3/3/2021).

Disampaikannya, sesuai kewenangan masalah pasar-pasar tradisional merupakan tanggung jawab pemerintah kabupaten/kota.

"Jadi, kami serahkan nanti untuk pembangunan pasar di atas lahan kami dengan catatan mereka juga harus mengikuti keinginan Pemprov," sebutnya.

Ia menambahkan, keinginan Pemprov Riau ini tetap sesuai keinginan keinginan masyarakat sebab mereka ingin agar pasar itu dibangun tradisional, bukan pasar yang dikelola pihak ketiga.

"Karena kalau pasar itu dikelola swasta, dikhawatirkan pemanfaatan secara ekonominya hanya dinikmati segelintir masyarakat," tuturnya.

"Kalau memang Pemko Pekanbaru sepakat memanfaatkan lahan itu untuk pembangunan pasar tradisional, nanti kami sepakati sehingga ini tidak menjadi beban masalah yang tak kunjung selesai," tutup mantan pejabat sementara (Pjs) bupati Rokan Hulu ini.(rr)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)