Penanganan Covid-19, Pemko Pekanbaru Diminta Alihkan Anggaran dan Tetap Waspada

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru diminta untuk mengalihkan anggaran yang dinilai tidak langsung bersentuhan untuk masyarakat agar dialihkan untuk penanganan Virus Corona atau Covid-19. Hal itu dikatakan oleh Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Partai Demokrat, Sigit Yuwono.

"Jika ada anggaran belanja-belanja lain yang tidak dirasakan langsung oleh masyarakat, sebaiknya segera dialihkan karena kondisi dan situasi saat ini sangat mengkhawatirkan," ucapnya, Selasa (24/03/2020).

Disampaikannya, untuk menangani Pandemi Covid-19 ini membutuhkan biaya yang sangat besar sebab anggaran bakal dikucurkan untuk membiayai infrastruktur kesehatan, alat kesehatan, dan berbagai macam keperluan lainnya.

"Contoh, itu penyemprotan disinfektan, kami minta jangan hanya dilakukan di kantor-kantor pemerintah saja, namun juga harus dilakukan di semua rumah dan seluruh fasilitas publik, seperti jalanan, pasar, dan fasilitas umum lainnya tanpa terkecuali. Makanya saya katakan harus ada anggaran yang dikorbankan," paparnya.

Di sisi lain, Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru ini juga meminta Pemko Pekanbaru memasukkan anggaran penanganan corona lewat Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan APBD Pekanbaru Tahun 2020.

"Kami tidak ketahui sampai kapan serangan virus ini. Sebaiknya pemerintah kota tetap waspada dan tidak lengah. Masukkan anggaran penanganan bencana seperti ini di KUA-PPAS perubahan," tuturnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)