Paslon Pilkada Bengkalis Terima APK dan Bahan Kampanye yang Dicetak KPU

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) BENGKALIS - Penyerahan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) yang sudah dicetak kepada masing-masing Pasangan Calon (Paslon) peserta Pilkada digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis.

Penyerahan APK dan BK tersebut dilakukan sejak kemarin, Rabu lalu hingga Kamis (15/10/2020). Menurut Ketua KPU Bengkalis, Fadhillah Al Mausuly, APK dan BK yang diserahkan oleh KPU kepada Paslon berupa spanduk, baliho, umbul umbul, brosur, dan pamflet. Jumlah Baliho yang diberikan kepada masing-masing paslon sebanyak lima lembar.

Untuk umbul-umbul, sambungnya, sebanyak 220 lembar serta spanduk sebanyak 310 lembar. Adapun jumlah BK berbentuk brosur yang diserahkan sebanyak 15.500 lembar. Demikian halnya dengan jumlah pamflet yang diserahkan kepada Paslon, yaitu 15.500 lembar.

"Semuanya sudah kami serahkan kepada paslon melalui penghubung masing-masing paslon. Kemudian, untuk pemasangan, akan diserahkan kepada masing-masing paslon Pilkada," katanya.

Kendati pemasangan menjadi tangung jawab paslon, KPU Bengkalis mengingatkan agar paslon memasang APK yang sudah diserahkan di titik APK yang telah ditetapkan KPU belum lama ini.

"Pemasangan harus di titik yang sudah kami tentukan. Silakan para paslon memasang dan minta izin kepada masyarakat setempat. Begitu juga perawatan APK tersebut, kami serahkan kepada masing masing paslon untuk merawatnya," jelasnya.

Di samping APK dan BK dari KPU Bengkalis, para paslon Pilkada Bengkalis tersebut diketahui juga diperbolehkan untuk menambah APK dan BK mereka untuk kebutuhan kampanye, dengan maksimal penambahan hanya sebanyak dua ratus persen dari jumlah APK dan BK yang dicetak oleh KPU Bengkalis.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)