Pasien Dalam Pengawasan Berjumlah 60 Orang, Ini Update Sementara Covid-19 di Riau

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Pada tanggal 3-24 Maret 2020, pukul 22.00 WIB, data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau yang dilansir di website corona.riau.go.id, jumlah Orang Dengan Pemantauan (ODP) Covid-19 di Provinsi Riau meningkat menjadi 2.438 orang. Sebelumnya, ODP ini berjumlah 1.823 orang. Diketahui, dari angka ODP ini, 4 orang selesai pemantauan dan sisanya 2.438 orang masih proses pemantauan.

Sementara itu, jumlah Pasien Dengan Pengawasan juga mengalami peningkatan, yakni dari 55 orang, kini menjadi 60 orang. Dari angka tersebut, 43 orang masih dirawat dan 17 orang sudah pulang. Ditengari, peningkatan ODP ini terjadi karena adanya penambahan dari sejumlah kabupaten dan kota di Riau yang mulai melakukan pemantauan secara ketat.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar sebelumnya menyatakan bahwa meningkatnya data jumlah ODP di Riau karena banyaknya warga Riau yang baru pulang dari Malaysia.

"Sekarang ini di Riau dengan kembalinya saudara-saudara kami dari Malaysia bertambah OPD," ucapnya.

Pasalnya, kata Gubri, sebagian besar pasien suspect yang dirawat di rumah sakit memiliki riwayat perjalanan dari negara jiran.

"Kami kan tak bisa melarang mereka kembali ke Riau. Namun, mereka masuk dalam ODP sehingga petugas kesehatan kami harus mengisolasi mereka di rumah agar tidak banyak melakukan intraksi dengan kalayak ramai sebab jika di antara mereka ada yang terpapar maka virus biasa berkembang lebih banyak," sebutnya.

Oleh sebab itu, ia mengimbau, sesuai arahan Presiden, masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan sehingga pemerintah dapat menurun angka kasus virus Corona.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)