Pasar Kampung Baru Dumai Ditutup Sementara setelah Seorang Pedagang Positif Covid-19

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) DUMAI - Kalangan pedagang menambah jumlah pasien positif Covid-19 Kota Dumai. Akibatnya, Pemerintah Kota Dumai bersama gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 menutup kegiatan sejumlah pasar tradisional. Pasar yang akan ditutup, yakni pasar Kampung Baru yang ada di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur.

Hal itu terjadi usai seorang pedagang pasar tersebut kembali terpapar virus corona. Sejauh ini, sudah tiga orang pedagang pasar mingguan Kampung Baru yang terpapar Covid-19. Adapun penutupan pasar ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covi-19 Kota Dumai, dr Saiful pada Jumat (26/06/2020).

"Dengan petunjuk yang ada, dengan bertambahnya jumlah pedagang yang terpapar Covid-19 di Pasar Kampung Baru maka pasar tersebut (pada hari Sabtu) akan kami tutup sementara," katanya.

Diketahui, Pasar Kampung Baru merupakan pasar mingguan yang hanya beroperasi pada setiap Sabtu. Dengan penutupan ini, diharapkan bakal menekan angka penyebaran Covid-19 di Dumai. Hingga Jumat (26/06/2020), tercatat ada 7 pasien positif Covid-19 di Kota Dumai.

Sebanyak 4 orang di antaranya merupakan pedagang, satu orang PNS, satu orang warga negara asing, dan satu orang lainnya adalah masyarakat pengunjung pasar. Adapun dari empat orang pedagang yang dinyatakan positif Covid-19, tiga di antaranya merupakan pedagang Pasar Sukaramai, sementara seorang lagi adalah pedagang Pasar Bagan Keladi. Satu pedagang terakhir yang dinyatakan positif terpapar covid-19 berinisial M (23 tahun), pedagang Kampung Baru.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)