Operasi Yustisi 2018 di Dumai Jaring Puluhan Masyarakat yang Tidak Bawa KTP

Logo
Ilustrasi operasi yustisi.

(RIAUHITS.COM) DUMAI - Puluhan pengendara di Jalan Jendral Sudirman, Kota Dumai, Senin (17/9/2018), terjaring dalam Operasi Yustisi 2018 yang dilakukan tim gabungan. Pengendara yang melintas di dua jalur Jalan Jendral Sudirman menjadi sasaran petugas.

Adapun satu tim bertugas di depan Grand Zuri Hotel Dumai. Tim lainnya bertugas di depan BNI Cabang Sudirman. Petugas langsung menjaring masyarakat yang tidak dapat memperlihatkan KTP. Ada pengendara yang mengaku tidak punya KTP. Ada juga yang lupa membawa KTP saat bepergian.

Petugas langsung menindak masyarakat yang tidak membawa KTP dalam razia tersebut. Petugas membawa masyarakat yang tidak membawa KTP untuk menjalani sidang tindak pidana ringan di Kantor Satpol PP Dumai, Jalan HR Soebrantas. Tim gabungan sudah berkordinasi dengan Kejari Dumai dan Pengadilan Negeri Dumai untuk proses sidang para pelanggar.

"Jadi, mereka yang diamankan bakal diproses. Mereka jalani sidang di kantor," kata Kepala Satpol PP Dumai, Bambang Wardoyo, Senin siang.

Operasi itu, imbuhnya, melibatkan personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP Dumai dan unsur terkait. Mereka fokus pada razia KTP. Petugas langsung mendata para masyarakat yang terjaring razia di Jalan Jendral Sudirman.

Dia menambahkan, razia itu sengaja digelar di titik keramaian. Tim gabungan pun memilih razia KTP Jalan Jendral Sudirman yang merupakan jalan protokol. Ruas jalan ini ramai pengendara yang melintas. Operasi itu bergulir bukan hanya untuk menertibkan masyrakat tanpa administrasi kependudukan.

Pasalnya, mereka juga mencegah datang atau masukknya pendatang dari luar daerah tanpa identitas yang jelas. (rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)