Open Traffic Jalan Lintas Riau-Sumbar yang Ambrol Bisa Dilakukan Malam Ini

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Pengupasan aspal pada lokasi ambrol di jalan lintas Riau-Sumbar di KM 94, tepatnya di perbatasan Desa Pulau Gadang-Desa Tanjung Alai Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, pada Rabu (28/10/2020) dilakukan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional di Riau.

"Hasil koordinasi kami dengan rekan-rekan pelaksana jalan nasional, hari ini jalan lintas Riau-Sumbar yang longsor kemarin sudah dilakukan pengupasan," ucap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Taufiq OH, Sabtu (30/10/2020).

Disampaikannya, setelah itu diganti dengan penghamparan agregat kelas B. Lalu sebagai topping dari badan jalan dihampar agregat kelas A dengan tebal 30 Cm.

"Jika cuaca mendukung maka diprediksi malam ini sudah bisa dilakukan open traffic untuk kedua jalur jalan lintas Riau-Sumbar yang longsor kemarin," paparnya.

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, sebelumnya meminta balai pelaksana jalan nasionl kementerian terkait di Riau agar segera memperbaiki jalan lintas provinsi yang ambrol tersebut.

"Saya sudah minta kepala balainya agar penanganan jalan lintas ini dipercepat agar bisa fungsional secepat mungkin secara normal," ucapnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)