Mantan Sekdako Pekanbaru M Noer Langsung Tinggalkan Ruangan setelah Sertijab

Logo
Mantan sekdako Pekanbaru, M Noer.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Serah terima jabatan (Sertijab) pejabat yang dilantik pekan lalu digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pada Senin (29/6/2020), bertempat di Aula lantai 6 Perkantoran Tenayan Raya.

Adapun M Noer MBS langsung meninggalkan ruangan setelah sertijab ini digelar. Sementara itu, pejabat lain yang juga menjalankan prosesi Sertijab tetap di dalam ruangan untuk mendengarkan arahan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. Dikatakan Ayat, pejabat yang tidak lagi memegang jabatan agar legawa melepaskan jabatannya.

Di samping itu, imbuhnya, fasilitas yang melekat pada pejabat lama agar dapat diserahkan kembali kepada Pemko.

"Kami meminta pejabat yang tidak lagi menjabat, harus legowo menerimanya. Selain itu, fasilitas yang digunakan, kami harapkan supaya dapat dikembalikan (kepada Pemko). Kalau sudah berakhir, ya tentu diserahkan kembali, seperti rumah dinas, mobil, dan yang lain," ucapnya.

Harapannya, pejabat yang baru dilantik agar mengupayakan cara untuk dapat membangun solidaritas di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing. Para pejabat baru ini harus segera menyelaraskan sesuai dengan tupoksi, terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Ayar mengatakan, pejabat diharapkan dapat bekerja maksimal sesuai rencana strategi daerah.

"Harus kreatif. Jangan hanya berharap pada APBD saja dalam bekerja," tuturnya.

Diketahui, pejabat yang mengikuti Sertijab adalah Muhammad Jamil (Plt Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru), Mohammad Noer (Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru), M Zulfikri (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru), Chairani (Kepala DP3A Kota Pekanbaru), Mahyuddin (Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru), dan Agus Pramono (Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru).

Kemudian ada Baharuddin (Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru), Zulfahmi Adrian (Kepala Kesbangpol Pekanbaru), Abdul Jamal (Kepala Disnaker Kota Pekanbaru), dan Alek Kurniawan (Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru).(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)