Laporan Mahasiwa dan Alumnus UIR soal Postingan Akun Facebook EO Mulai Ditelaah Polda Riau

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.CO) PEKANBARU - Laporan mahasiswa dan alumni Universitas Islam Riau (UIR) terhadap akun media sosial, Facebook, EO, Kamis (13/9/2018), mulai ditelaah Polda Riau. Adapun laporan itu disampaikan oleh sejumlah mahasiswa dan alumni UIR ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (DitresKrimsus) Polda Roau, Kamis Sore.

Menurut Kabid Humas Polda Riau, Kombes pol Sunarto, laporan itu akan ditindaklanjuti dengan penelaahan atas kasus.

"Kami telaah terlebih dulu, melakukan pendalaman atas hal itu," katanya, Jumat (14/9/2018).

Diterangkannya, sebelum memanggil para saksi, pihaknya terlebih dulu melakukan penelaahan atas komentar EO di akun Facebook seseorang yang dinilai mencemarkan nama baik UIR dan Mahasiswa serta alumnusnya.

"Kami pastikan dulu, itu dia dilakukan pendalaman atas komentar itu, yang pasti tentunya apakah yang membuat yang bersangkutan langsung atau bagaimana," jelasnya.

Sejumlah alumni dan mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) pada Kamis lalu melaporkan akun media sosial Facebook wanita berinisial EO ke Mapolda Riau. Turut serta di antara mereka Ketua Umum dewan pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Riau (IKA-FH UIR), Aziun Asyhaari.

Adapun laporan pengaduan itu dilakukan sebagai respon atas komentar EO di sapah satu status Facebook seseorang. Celotehan itu dilontarkan EO menanggapi aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa UIR beberapa hari lalu. Komentarnya itu pun ramai ditanggapi warganet lainnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)