Kwarcab Inhil Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tembilahan

Logo
Wabub Inhil, Dan Dim Inhil, Kapolres Inhil, Ketua Kwarcab Inhil.

RIAUHITS,COM (INDRAGIRI HILIR) Kwartir Cabang (Kwarcab) Indragiri Hilir (Inhil) lakukan penyemprotan Desinfektan disejumlah lokasi. Hal ini berguna untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau yang di sebut Covid-19.

"Kegiatan ini kami laksanakan demi untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau yang di sebut Covid-19," ujar Ketua Kwarcab Inhil Kak Junaidy Ismail atau yang akrab di sapa dengan sebutan Jon Koteng.

Turut ikut serta dalam penyemprotan ini Bupati Inhil, HM Wardah. Hadir juga Wakil Bupati, Dan Dim serta Kapolres Inhil.

Pada hari pertama kegiatan penyemprotan ini, Selasa (24/03/2020), sasaran daerah yang di lakukan penyemprotan yaitu jalan Jendral Sudirman sebagai jalan Protokol di Tembilahan dan sekitaran dan jalanan Yos sudarso karena sekitaran jalan ini banyak terdapat fasilitas umum seperti warung-warung tempat berjualan sembako, kedai kopi, pelabuhan speed boat serta di daerah tersebut juga banyak wadah pangkalan ojek dan becak.

Sementara itu, pada hari kedua ini, Rabu (25/03/2020), sasaran penyemprotan kembali di lakukan di jalan M. Boya dan sekitar nya di Tembilahan. Pada hari ini, kapolres Inhil langsung menerjunkan mobil water canon untuk ikut membantu penyemprotan disinfektan di jalan raya.

Satgas Pramuka Peduli yang kembali di bantu oleh tim Paguyuban sosial marga Tionghoa(PSMTI) Inhil menyasar ke lorong kecil yang ada di sekitaran jalan M. Boya untuk penyemprotan desinfektan. Tim dari PSMTI Inhil hari ini kembali menurunkan 20 orang anggota nya ikut berpartisipasi dalam bentuk dukungan moril materil dan tenaga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Junaidy atau yang akrab di sapa Jon Koteng mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab Inhil.

“Terima kasih yang tak  terhingga kami ucapkan kepada Bupati Inhil, Dan Dim Inhil serta Kapolres Inhil yang telah mensuport bahkan langsung terjun ikut serta berjibaku menyemprotkan Desinfektan, kegiatan ini akan terus kami lakukan sepanjang waktu yang dibutuhkan" ujarnya.

Kegitana penyemprotan juga di suport oleh beberapa Puskesmas yang di Tembilahan kota, Rumah sakit Tembilahan, gugus tugas Covid-19 dan Dinas kesehatan Inhil.

Dalam kesempatan yang sama HM Wardah sampaikan diperlukan kekompakan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Butuh kesadaran Kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang telah menjadi pandemi  di banyak negara ini. Diperlukan kekompakan, kebersamaan dari segenap elemen masyarakat agar daerah Kita ini aman dari penyebaran dan kembali kondusif seperti sedia kala," ujar Wardan.

Di lain tempat Kapolres Inhil sampaikan akan memberi sanksi tegas bagi masyarakat yang melanggar aturan, seperti larangan menyebar hoax virus corona dan mengumpulkan banyak orang di satu tempat sesuai maklumat Kapolri. (kha)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)