Kekosongan Direksi Tidak Dibahas dalam RUPS-LB Bank Riau Kepri

Logo
Gedung Bank RiauKepri di Kota Pekanbaru.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada Senin (29/6/2020) digelar oleh Bank Riau Kepri (BRK). Dalam rapat yang digelar di Gedung Menara Dang Merdu, Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru itu diketahui tidak ada agenda pembahasan mengenai pengumuman direksi dan komisaris BRK yang kini masih dalam kekosongan.

"Iya, hari ini RUPS dan RUPS-LB Bank Riau Kepri. Rapat dilaksanakan secara virtual dalam rangka mematuhi protokol kesehatan Covid-19," ucap Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau, Jon Armedi Pinem.

Di lokasi berbeda, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Riau, Yusri mengatakan, hasil fit and proper tes calon direksi BRK belum keluar dari OJK pusat.

"Belum keluar, masih dalam proses karena banyak hal-hal yang harus didalami yang proses tidak mudah karena ketersediaan data juga terbatas," ucapnya.

Terkait proses yang didalami, ia menyebut pendalaman soal informasi yang diterima pihaknya soal track record calon direksi BRK. Namun, ia tidak menyebutkan informasi apa sebab sifatnya rahasia. Sementara itu, soal apa saja yang dinilai dalam fit and proper test calon direksi BRK, kata dia adalah penilaian integritas, kompetensi, reputasi keuangan, dan lainnya.

Di sisi lain, soal waktu nama calon direksi BRK rencananya akan diserahkan sebab masyarakat banyak menunggu hasilnya, disampaikannya bahwa apabila dalam penggalian informasi mudah, tentu secepatnya diserahkan.

"Saya juga memahami itu (proses fit and proper test lama) karena kami sedang dalami track record calon direksi BRK," paparnya.

Nama-nama kandidat pengarus BRK yang diajukan ke OJK, yaitu Indra SE dan Yan Prana sebagai calon Komut BRK, Andi Buchori dan Nizam Putih sebagai calon direktur utama, Denny Mulia Akbar dan Said Syamsuri sebagai calon direktur operasional, serta MA Suharto dan Muhammad Jazuli sebagai calon direktur dana dan jasa.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)