Kejuaraan Artistic Asia 2019 di Mongolia, Dua Atlet Senam Riau Bergabung dengan Tiga Atlet Lainnya

Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Kejuaraan senam Senior Artistic Gymnastic Asian Championship 2019 di Mongolia akan diikuti oleh dua atlet senam putra andalan Riau utusan Pengurus Besar (PB) Persatuan Senam Indonesia (Persani). Pada Senin (17/6/2019), mereka sudah berangkat ke Mongolia bersama 3 atlet putra lainnya.

"Dua atlet senam artistik kami itu adalah M Tri Saputra dan M Aprizal. Keduanya berangkat ke Mongolia, Sabtu (15/6/2019) kemarin," kata Pelatih Senam Riau, Ahmad Markos, Senin (17/6).

PB Persani pun diketahui juga mempercayakan Ahmad Markos menjadi pelatih nasional senam untuk mendampingi atlet senam Indonesia di kejuaraan itu. Adapun kejuaraan di Mongolia itu, imbuhnya, bertajuk 8 th Senior Artistic Gymnastic Asian Championship dan dilaksanakan 20-30 Juni 2019 di Ulaanbaatar, Mongolia. 

"Kejuaraa itu juga merupakan ajang Try Out Sea Games 2019 bagi atlet kami yang akan tampil pada SEA Games 2019 nanti," tutur karyawan PT Bank Riau Kepri tersebut.

Pelatih SEA Games Tim Senam Indonesia itu menambahkan, atlet yang di bawa mengikuti kejuaraan itu sebanyak 5 orang dan 2 orang lainnya berasal dari Riau.

"Oleh karena itu, kami harapkan kepada seluruh atlet senam SEA Games tampil dengan serius dan maksimal dalam uji coba itu," ungkapnya.

Pasalnya, kata dia lagi, pada SEA Games nanti, target senam artistik putra adalah meraih medali.

"Atlet kami yang berpeluang meraih medali itu adalah M Aprizal dan M Tri Saputra, tapi tidak tertutup kemungkinan 3 atlet lainnya," jelasnya.

Di sisi lain, soal negara yang menjadi terberat di SEA Games 2019, ia menyebut Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

"Walaupun begitu, kami akan berusaha agar kelima atlet kami bisa tampil bagus dan maksimal di Filipina nanti," tutupnya.(rzt)


BACA JUGA

Comments (3)

  • - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)