Kapolresta Pekanbaru Pimpin Serah Terima Jabatan Kasatlantas dan Kapolsek Rumbai

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Pada Rabu (3/3/2021), bertempat di Ruang Zapin, Mapolresta Pekanbaru, Polresta Pekanbaru melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) dan Kapolsek Rumbai. Pengganti Kasatlantas Polresta Pekanbaru adalah Kompol Anindhita Rizal yang sebelumnya menjabat di Kasubbagrohjashor Bagwatpers Ro SDM Polda Riau. 

Sementara itu, Kasatlantas sebelumnya Kompol Emil Eka Putra saat ini menjabat sebagai Kasubbagrohjashor Bagwatpers Ro SDM Polda Riau. Kapolsek Rumbai sebelumnya AKP Viola Dwi Anggreni saat ini mengisi posisi Kaurmintu Subbagrenmin Dit Lantas Polda Riau. Kini, Kapolsek Rumbai dijabat oleh AKP Linter Sihaloho yang sebelumnya bertugas di Kanit Idik I Satreskrim Polresta Pekanbaru.

Menurut Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, pihaknya sudah selayaknya menyesuaikan dengan meningkatkan kinerja melalui fungsi-fungsi pokok kepolisian, mulai preentif, preventif, hingga tingkat penegakan hukum sehingga tiap-tiap fungsi melalui sinergitas yang terpadu dapat menghasilkan sistem kerja yang baik.

"Merujuk kepada trend gangguan Kamtibmas yang terjadi di Kota Pekanbaru sebagai sentral pemerintah Provinsi Riau dan sebagai kota yang senantiasa mengalami perkembangan baik politik, sosial budaya, ekonomi, dan keamanan, mengharuskan perlu adanya stabilitas pemeliharaan Kamtibmas untuk mendukung program pemerintah Kota Pekanbaru yang bertujuan untuk menciptakan Kota Pekanbaru Metropolitan yang Madani," ucapnya.

Ia menambahkan, sejalan dengan tren gangguan Kamtibmas di Kota Pekanbaru dalam rangka mendukung pemerintah untuk menuju adaptasi kehidupan baru serta menjalankan aktivitas normal dengan menerapkan Protokol Kesehatan mencegah penularan Covid-19, dalam pelaksanaan awal pendisiplinan adaptasi kehidupan baru dan Pemberlakuan Pembatasan Megiatan Masyarakat (PPKM), TNI-Polri bekerja sama dengan pemerintah daerah dan gugus tugas penanganan Covid-19 di masing-masing daerah dan kota pada masa pandemi Covid-19.

"Selaku Kapolresta, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kinerja dan prestasi saudara selama ini, khususnya kepada Kompol Emil Eka Putra telah mendukung Polresta Pekanbaru mendapatkan penghargaan sebagai Role Model Pelayanan Publik dengan kategori pelayanan prima dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) tahun 2020. Banyak hal yang bisa dipetik dan menjadi pelajaran untuk bahan evaluasi demi peningkatan kinerja di masa yang akan datang," tuturnya.

Di samping itu, ia juga mengapresiasi kinerja Kasatlantas dan Kapolsek Rumbai yang sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik selama 1 tahun 9 bulan. Di sisi lain, ia pun menyampaikan selamat datang kepada pejabat yang baru Kompol Anindhita Rizal sebagai Kasatlantas dan AKP Linter Sihaloho sebagai Kapolsek Rumbai.

"Segera lakukan adaptasi terhadap lingkungan dan kinerja wilayah masing-masing untuk menghasilkan terobosan kreatif yang bermuara pada peningkatan kualitas kinerja dan performa jajaran Polsek guna mendukung performa Polresta Pekanbaru," imbaunya.

"Pejabat yang baru harus menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru lakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan instansi terkait dalam mendukung pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan serta jalin sinergitas dengan semua komponen masyarakat," sebutnya.

Lebih jauh, diingatkannya juga agar segera melakukan pemetaan pada setiap wilayah untuk menyongsong tantangan tugas pada masa mendatang.

"Tren perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat tantangan tugas yang kami hadapi semakin berat. Globalisasi dan demokratisasi yang bergulir telah mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis dalam penegakan hukum dan HAM. Di sisi lain, modus operandi kejahatan makin beragam. Di masa pandemi Covid-19 penularan masih tinggi dan antisipasi karhutla agar selalu memantau situasi Kamtibmas yang ada di lapangan," tutupnya.(rr)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)