Kabag Protokoler Setdakab Inhu Diperiksa Jaksa, Diduga Terkait Korupsi Anggaran

Logo
Supandi memasuki ruangan pemeriksaan di Kejaksaan Inhu.

RIAUHITS.COM, RENGAT- Kepala bagian protokoler Setda Kabupaten Indragiri hulu (Inhu), Supandi mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhu memenuhi panggilan penyidik Pidana khusus (Pidsus). 

Supandi di Kejaksaan Inhu tidak sendirian, terlihat bersama Asisten III Setda Inhu Herlina Wahyuningsi yang mengaku dipanggil penyidik Kejari Inhu untuk memberikan keterangan.

Informasi yang berhasil dihimpun, Penyidik Tipikor Pidsus Kejari Inhu memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap Supandi dalam dugaan korupsi anggaran di Bagian Protokoler Setda Inhu tahun anggaran 2016 sampai dengan tahun anggaran 2019. Supandi yang saat ditemui wartawan terlihat pucat duduk di ruang tunggu Kejaksaan Inhu.

"Berapa nilainya belum bisa kita sampaikan, karena masih ada tahapan yang harus kita ikuti. Lagi pula, dalam penanganan kasus korupsi kita harus mengunakan azas praduga tak bersalah," kata Kasi Pidsus Kejari Inhu Ostar Al Pasnsi seperti dilansir Suaraindonesia.co.id, Senin (6/7/2020) kemarin.

Sementara itu, ditanya wartawan tentang kedatangannya ke Kajaksaan Inhu Supandi tidak mengaku dipanggil penyidik dalam dugaan tindak pidana korupsi di Bagian Setda Inhu, namun Supandi mengaku kordinasi terkait perayaan ulang tahun kejaksaan. 

"Saya datang untuk kordinasi tentang perayaan ulang tahun kejaksaan," kata Supandi Kamis (16/7/2020) yang enggan mengaku diperiksa terkait dugaan korupsi di Bagian Protokoler Setda Inhu.

Ketika di cek di bagian pelayanan satu pintu dalam daftar tamu, petugas Kejaksaan Inhu memperlihatkan buku daftar tamu kepada wartawan, kedatangan Supandi ke Kejaksaan Inhu terbaca untuk memenuhi surat panggilan bertemu dengan Kasi Pidsus, begitu juga dengan kedatangan Asisten III Setda Inhu Herlina Wahyuningsi guna memberikan keterangan atas panggilan penyidik kejaksaan Inhu.

"Saya datang karena dipanggil ke sini (di panggil penyidik Tipikor Kejaksaan Inhu,Red)," ujar Herlina singkat.

Sementara itu Kajari Inhu, Hayin Suhikto SH,MH ketika bertemu dengan Wartawan di ruangannya membenarkan bahwa pada Kamis (16/7/2020) Supandi dipanggil untuk dimintai keterangan. 

"Iya hari ini kita memanggil Supandi, yang jabatanya Kepala bagian protokoler Setda Inhu untuk dimintai keterangan," ujar Hayin Suhikto singkat. (iz)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)