Januari 2020 Digelar Pelantikan 8 Pejabat PTP di Rohul

Logo

(RIAUHITS.COM) PASIR PENGARAIAN - Proses seleksi terbuka terhadap 8 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Rohul telah dirampungkan oleh Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Rohul. Diketahui, dari 36 nama yang mengikuti Uji Kompentensi Bidang, BKPP Rohul sudah mengusulkan 24 nama ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang menjadi 3 besar terbaik pada Uji Kompentensi Managerial dan Uji Kompetensi Bidang.

“Saat ini kami tinggal menunggu rekomendasi dan izin melaksanakan pelantikan dari KASN. Seluruh tahapan dan seluruh berkas sudah kami sampaikan ke KASN," kata Kepala BKPP Rohul Helfiskar, Selasa (31/12/2019).

Diterangkannya, di KASN, seluruh berkas yang diserahkan akan dinilai, apakah seleksi terbuka yang dilaksanakan sudah sesuai aturan dengan melihat hasil dari uji kompetensi bidang dan Uji Kompetensi Managerial yang sudah dilaksanakan. Apabila disetujui, KASN akan mengeluarkan rekomendasi dan izin pelantikan hasil seleksi terbuka 8 jabatan JPTP di lingkungan Pemkab Rohul tersebut. Hasil rekomendasi KASN itu diperkirakan akan diserahkan awal Januari tahun depan.

“Di akhir tahun ini mungkin tidak terkejar karena faktor akhir tahun dan keterbatasan tanaga, tapi insya Allah minggu depan rekomendasi KASN sudah kami terima," jelasnya.

Sementara itu, soal jadwak pelantikan hasil seleksi terbuka, ia menyebut akan digelar sebelum tanggal 8 Januari 2020. Untuk diketahui, delapan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama itu adalah Asisten III, Kepala Dinas Perkebunan dan Perternakan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perpustakaan Arsip, Kepala Bappeda dan Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan. (rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)