Jalan Protokol Pekanbaru Kembali Disemprot Disinfektan Terkait Penanganan Covid-19

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU – Pada Kamis (10/6/2021) jalan protokol di Kota Pekanbaru kembali disemprot dengan disinfektan. Adapun cara yang dilakukan Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru ini sudah pernah dilakukan untuk penanggulangan Covid-19. Meski demikian, data sebaran Covid-19 di ibukota Provinsi Riau itu cukup tinggi.

Bahkan, 44 kelurahan kini masuk zona merah penyebaran virus mematikan tersebut. Diketahui, Satgas Covid-19 mengerahkan sejumlah unit kendaraan dalam penyemprotan disinfektan. Unit mobil pemadam kebakaran hingga water canon ikut menembakkan cairan disinfektan ke ruas jalan protokol. Menurut Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus MT, kegiatan ini pun seiring dengan rangkaian HUT ke-237 Pekanbaru.

"Kami ingin maksimalkan penanganan Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di jalan protokol kota," ucapnya.

Disampaikannya, jalan protokol ini sebagai jalur utama penyemprotan disinfektan dari Simpang Tiga Bandara SSK II hingga Jembatan Siak IV. Tim pun masuk ke ruas jalan-jalan lain untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

"Mereka juga melakukan penyemprotan di pemukiman yang zona merah," paparnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan. Masyarakat pun harus menjaga kebersihan lingkungan yang menjadi faktor penentu penyebaran Covid-19.

"Saat ini masih banyak zona merah maka lingkungan pemukiman juga jadi sasaran penyemprotan disinfektan," tuntasnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)