IAI PC Rohil Berikan Informasi Obat Kepada Masyarakat Sinaboi

Logo

RIAUHITS.COM, SINABOI -- Pemkab Rohil melalui Dinas Kesehatan Rayakan Hari Kesehatan Nasional ke 58 Tahun 2022. Kegiatan Puncak HKN ke 58 di pusatkan di Puskesmas Sinaboi, Kecamatan Sinaboi Rokan Hilir.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) PC Rokan Hilir juga ambil bagian. Dimana pada kegiatan tersebut Ketua IAI PC Rokan Hilir Hilir bersama Anggota berikan penyuluhan Informasi Obat kepada Masyarakat Kecamatan Sinaboi.

"Pada HKN ke 58 ini Ikatan Apoteker Indonesia PC Rokan Hilir juga ikut berpartisipasi memeriahkan. Dimana hari ini kita berikan langsung penyuluhan Informasi Obat kepada Masyarakat,"kata Ketua IAI PC Rokan Hilir Apt Maria Susanti S.Far.

Dengan pemberian infomasi obat yang disampaikan, Maria berharap semoga masyarakat lebih paham cara menggunakan obat yang benar, sesuai dosis dan takarannya.

"Mengunakan obat dengan benar sangat penting bagi masyarakat. Jadi melalui kegiatan pemberian infomasi obat kepada masyarakat, ya masyarakat bisa paham dengan aturan pengunaan obat sesuai dosis dan takarannya,"tambah Maria.

Kemudian kegiatan tersebut juga bertujuan Untuk pengenalan kepada masyarakat tentang profesi Apoteker, penjelasan masyarakat tentang obat-obat, cara pemakaian, cara penyimpanan atau yg biasa di singkat dengan DAGUSIBU (Dapatkan Gunakan Simpan dan Buang).

"Alhamdulillah warga yang diberi informasi cukup lumayan banyak dan antusias masyarakat juga baik. Mereka mendengar dgn seksama.
Acara di buka langsung oleh pak Bupati Rokan Hilir, dan juga pak Bupati singgah dan berkonsultasi dengan petugas Apoteker,"paparnya.(ld)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)