Hindari Karhutla, Babinsa Koramil 01/Bangko, Rutin Patroli Karhutla di Kep. Labuhan Tangga Besar

Logo

RIAUHITS.COM, ROHIL - Cuaca saat ini masih tidak menentu, kadang panas beberapa hari dan kadang hujan beberapa hari.

Patroli karhutla terus dilaksanakan setiap hari, oleh  aparat keamanan dan masyarakat peduli api di tiap daerah.

Oleh sebab itu, dengan melaksanakan patroli dikawasan perkebunan kelapa sawit dan semak belukar, jajaran Koramil 01/Bangko bersama dengan warga kembali fokus dilakukan dalam mengantisipasi munculnya titik api yang disebabkan oleh pembakaran lahan.

Meskipun saat ini cuaca tidak menentu dan lebih sering terjadi hujan, namun jajaran Koramil 01/Bangko Kodim 0321/Rohil terus berusaha melakukan patroli dan sosialisasi.

Kali ini dengan bersama dengan warga masyarakat, Babinsa Koramil 01/Bangko Kodim 0321/Rohil yang dipimpin oleh Serka Naibaho  melaksanakan patroli di hamparan dan belukar yang ada di wilayah Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar  kecamatan Bangko, Kamis (24/11/2022).

Disela-sela Patroli itu, Babinsa juga terus mengingatkan para warga masyarakat dan pemilik kebun  untuk sama-sama menjaga lingkungan dalam rangka mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang dikonfirmasikan melalui Wadanramil 01/Bangko,  Kapten Arh  Simson Siregar  mengatakan sosialisasi karhutla diwilayah binaan sebagai upaya antisipasi dan pencegahan.

Selain itu, kehadiran Babinsa juga untuk memberikan pemahaman tentang dampak buruk yang ditimbulkan akibat karhutla dan Babinsa juga mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama peduli dan menjaga.

Selain itu juga untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, salah satunya agar dalam membuka lahan pertanian dengan cara tidak dibakar.

“Apabila menemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada, Babinsa atau kepada petugas terkait yang  ada di wilayah setempat agar api segera dipadamkan,” ujar Kapten Arh Simson Siregar.

Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli ini dapat mengurangi adanya warga masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar.(mm)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)