HIMAP-BIO FKIP UIR Taja Kegiatan Hibah Buku di Pondok Tahfiz Qur’an Pangkalan Kerinci

Panitia kegiatan hibah buku yang ditaja HIMAP-BIO FKIP UIR berfoto bersama peserta di Pondok Tahfiz Qur’an, Pangkalan Kerinci, Minggu (23/9/2018).

(RIAUHITS.COM) PANGKALAN KERINCI - Mahasiswa Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR) melaksanakan agenda tahunan, yaitu bakti sosial dengan melakukan hibah buku yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan (HIMAP) Biologi (HIMAP-BIO) FKIP UIR.

Kegiatan itu diselenggarakan di Kabupaten Pelalawan, tepatnya di Pondok Tahfiz Qur’an, Pangkalan Kerinci, Minggu (23/9/2018). Menurut Bupati HIMAP-BIO FKIP UIR Wahyu Tri Ramadhan, hibah buku merupakan sebuah kegiatan sosial dalam bentuk menghibahkan buku-buku bekas yang masih layak baca, berbagi buku tulis, dan juga menyumbangkan sembako untuk panti asuhan.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan kali ini adalah "Berbagi 1000 Buku, Kita Majukan Pendidikan di Bumi Lancing Kuning".

"(Kegiatan hibah buku ini) Dengan tujuan menjadikan mahasiswa Biologi takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; mempererat silaturahmi antara mahasiswa, dosen, dan masyarakat; meningkatkan mutu pendidikan Indonesia," kata Ketua Pelaksana acara, Ayu Lufita Sari.

"Acara ini dimulai dari pukul 13.30 WIB, yang mana rangkaian acaranya dimulai dari pembacaan ayat suci Alquran yang dibaca oleh Ega Budianto, kemudian kata sambutan oleh bupati HIMAP-BIO dan pengurus Pondok Tahfiz Qur’an, penyerahan simbolis hibah buku dan sembako, penyampaian motivasi dan tanya jawab kepada anak-anak panti, dilanjutkan dengan perlombaan makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, balap karung, dan gigit sendok. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama," imbuhnya.

"Pesannya adalah pedulilah dengan lingkungan sekitar, terutama dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia dan jangan lelah untuk melakukan kebaikan," ucap Wahyu Tri Ramadhan. (rzt)


BACA JUGA

Comments (3)

  • - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)