Hari Ini Jarak Pandang di Pekanbaru Masih Sama seperti Kemarin, Inhu dan Pelalawan Hanya 500 Meter

Kondisi udara di Pekanbaru akibat Karhutla.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Pada Selasa (17/9/2019) pagi, kondisi udara di Kota Pekanbaru kian mengenaskan akibat kebakaran hutan dan lahan yang belum padam di wilayah Provinsi Riau dan sekitarnya. Hal itu karena pagi tadi langit terpantau sangat pekat dan memutih.

Di sisi lain, bau asap pun sangat terasa menusuk hidung. Saat berkendara, jalanan dengan jarak agak jauh sudah terlihat samar-samar. Terlebih lagi, apabila tidak menggunakan lampu, kendaraan di depan tidak terlihat jelas.

Menurut Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Marzuki, untuk hari ini, Pekanbaru memang masih diselimuti kabut asap.

"Hari ini Pekanbaru memang masih Pekat. Jarak pandang untuk Kota Pekanbaru hanya 800 meter. Masih sama dengan hari sebelumnya," katanya.

Tak hanya Pekanbaru, sejumlah daerah lainnya juga diselimuti kabut asap, yakni Indragiri Hulu, Pelalawan, dan Dumai.

"Untuk Inhu dan Pelalawan, jarak pandangnya hanya 500 meter, sementara Dumai jarak pandangnya adalah 1 kilometer," tuturnya.(rzt)


BACA JUGA

Comments (3)

  • - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)