Garuda Indonesia Buka Rute Baru Pekanbaru-Batam Mengunakan Pesawat ATR 72-600

Logo
Pesawat ATR 72-600 milik Garuda Indonesia melayani rute PKU-BTM saat berada di apron Bandara SSK II Pekanbaru.

RIAUHITS.COM (PEKANBARU) - Garuda Indonesia menambah rute penerbangan baru Pekanbaru-Batam (PKU-BTM) dengan menggunakan pesawat turboprop jenis ATR 72-600 yang merupakan seri terbaru dari pabrikan "burung besi" asal Perancis-Italia tersebut.

Rute baru penerbangan terbaru PKU-BTM resmi dibuka, Sabtu (3/11/2018) ditandai dengan landing-nya pesawat yang membawa penumpang dari Batam menuju Pekanbaru di Bandara Sultan Sarif Kasim (SSK) II.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Pekanbaru, Agung Anugerah menuturkan, dibukanya kembali rute PKU-BTM ini merupakan sikap dari pihak Garuda Indonesia dalam mengakomodir keinginan dan permintaan penumpang.

"Selain memenuhi permintaan masyarakat, kita juga melhat trafik pada rute tersebut juga cukup banyak dan memiliki potensi," kata Agung berbincang dengan GoRiau.com disela-sela peresmian rute baru Garuda Indonesia PKU-BTM.

Agung mengatakan, pada penerbangan perdana rute PKU-BTM ini mendapat respon yang sanagat bagus dari masyarakat. Hal ini terbukti dari jumlah keseluruhan 78 seat sudah terisi 70 persen.

"Untuk rute baru PKU-BTM ini akan beroperasi setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari PKU-BTM setiap pukul 10.00 WIB," ucap Agung Anugerah.

Pesawat ATR 72-600 turboprop ini dilengkapi dengan teknologi terbaru dan dibangun dengan pengalaman berharga yang didapat dari pesawat sebelumnya, memiliki efisiensi yang lebih tinggi, kehandalan yang baik, konsumsi bahan bakar dan biaya operasi rendah.

Pesawat ini memboyong mesin standard PW127M yang bisa menyediakan peningkatan 5 persen tenaga termodinamika saat lepas landas. Mendukung performa lebih baik pada landasan pendek, dalam kondisi cuaca panas dan ketinggian. (rht)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)