Dua Nelayan Hilang dalam Insiden Karamnya Kapal Jaring di Rohil

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) BANGKO - Pada dini hari tadi, Rabu (15/7/2020), kapal jaring nelayan tenggelam di pelabuhan Syahbandar, Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko, Rohil. Kapal ini tenggelam sekitar pukul 04.00 WIB.

Adapun kapal nelayan ini beranggotakan empat orang. Diketahui, kejadian berawal pada Selasa, 14 Juli 2020, sekitar pukul 22.00 WIB ketika kapal yang beranggotakan 4 orang ini melakukan penebaran jaring di sebelah pelabuhan dermaga syahbandar di Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir. Setelah menebar jaring kapal, nelayan itu bertambat/mengikatkan tali di tiang dermaga pelabuhan sambil menunggu jaring.

Lantas, 4 orang nelayan ini tertidur. Adapun pada Rabu, 15 Juli 2020, sekitar pukul 04.00 WIB, kapal jaring ini oleng dan karam. Keempat orang di dalam kapal itu menyelamatkan diri dengan bergantung di tiang dermaga pelabuhan selama kurang lebih 30 menit. Keempat nelayan melihat ada sebuah kapal nelayan yang melintas.

Mereka langsung berteriak minta tolong sambil menggunakan kode senter. Akan tetapi, kapal nelayan yang melintas itu tidak menanggapi dan melanjutkan perjalanannya. Keempat orang nelayan ini kemudian berinisiatif untuk berenang ke tepi pantai secara bersama-sama. Namun, yang sampai ke tepi hanya dua orang, sedangkan dua orang lagi hilang.

Menyikapi kejadian ini, Basarnas, Pos AL, dan Airud saat ini tengah melakukan pencarian di sekitar TKP pelabuhan Syahbandar Bagan Punak Pesisir.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)