Dicalonkan Jadi Wabup Kampar, Putra Azis Zaenal Sebut Politik Bukan Dinasti

Logo
Wakil Ketua DPW PPP Riau Afrizal Hidayat

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Kursi wakil bupati Kampar hingga saat ini masih kosong. Adapun dari PPP menunjuk Wakil Ketua DPW PPP Riau Afrizal Hidayat sebagai calon mereka untuk mengisi kekosongan itu.

Akan tetapi, sejauh ini belum ada kesepakatan dari partai pengusung lantaran masing-masing partai pengusung koalisi Aziz Zaenal-Catur pun diketahui ingin mengusung kandidat. Menurut Afrizal, permasalahan utama yang menjadikan sulitnya memilih wakil bupati Kampar karena partai koalisi yang belum sepakat.

"PPP sudah melalui proses yang harus dijalani untuk meneruskan mekanisme dan Tatib ke DPRD Kampar, tapi kami menunggu dari kawan-kawan koalisi. Koalisi kami kan cukup gemuk, koalisi besar, ada 6 partai. Itu yang membuat kami belum mencapai titik temu," katanya.

Putra sulung dari almarhum Azis Zaenal ini pun menyatakan, masing-masing partai koalisi juga ingin mengusung kandidatnya untuk mengisi slot kursi Wabup.

"Begitulah kedinamisan kami berpolitik ini. Masing-masing partai juga mau mengusulkan nama-nama juga. Jadi, itu membutuhkan waktu banyak," jelasnya.

Ia menyampaikan, walau ayahnya saat menjadi bupati Kampar berasal dari PPP dan sewajarnya kursi Wabup yang kosong itu jadi hak PPP karena Wabup Catur Sugeng naik jadi bupati, ia menilai politik itu dinamis.

"Semua partai dalam koalisi merasa punya hak. Walaupun secara etika ketika Pak Azis meninggal maka yang menggantikan dari PPP, tapi ya itulah, ini bukan dinasti. Kami betul-betul politik yang sama dan setara," tutupnya. (rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)