Calon Bupati Bengkalis Abi Bahrun Dilarang Kampanye Tatap Muka setelah Positif Covid-19

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) BENGKALIS - Calon bupati yang terkonfirmasi positif Covid-19 diingatkan oleh Badan Pengawas Pemilu agar tidak melakukan kampanye dialogis tatap muka langsung dengan masyarakat hingga kondisi dinyatakan benar-benar sembuh. Hal itu dikatakan oleh Koordinator Devisi Pengawasan Bawaslu, Usman.

Sebelumnya, calon Bupati Bengkalis nomor urut 2 Abi Bahrun saat ini diketahui sedang di karantina di RS Permata Hati Mandau karena terpapar corona. Usman menyebut, merujuk PKPU Nomor 6 Tahun 2020, jika ada calon yang terkonfirmasi atau terpapar Corona, yang bersangkutan harus melakukan isolasi mandiri secara ketat.

"Dia tidak boleh melakukan aktivitas kampanye dalam bentuk dialogis terbatas dan tatap muka," ucapnya, Rabu (14/10/2020).

Namun, sambungnya, aturan bagi calon terpapar corona dilarang kampanye tatap muka tidak menghilangkan calon. Ia menyebut, kampanye dapat dilakukan, tetapi melalui daring.

"Tetapi tidak menghilang hak dia untuk berkampanye, bisa dilakukan dalam metodenya online atau dalam jaringan," jelasnya.

Tak hanya kepada calon, ia pun mengingatkan para timses yang pernah kontak dengan calon terpapar corona agar melakukan isolasi mandiri, dengan tujuan agar tidak bertambahnya masyarakat terpapar virus.

"Untuk timses, begitu juga yang kontak dengan calon ini, harus melakukan isolasi mandiri dan tidak melakukan kegiatan apa pun kecuali daring. Kami mengimbau semua calon untuk mengedepankan protokol kesehatan, menjalankan kampanye mengikuti standar protokol pakai masker cuci tangan, dan mematuhi aturan yang ada," tutupnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)