Bonus Atlet Riau Berprestasi di Asian Games 2018 Akan Diserahkan Pemprov Riau pada Senin Depan

Logo
Logo Asian Games 2018.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Bonus untuk para atlet Riau peraih medali di Asian Games 2018 akan diserahkan di lapangan upacara Kantor Gubernur Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru pada Senin (10/9/2018) mendatang. Bonus itu akan diberikan pada upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2018.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau Doni Aprialdi, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, akan langsung bertindak sebagai inspektur upacaranya. Adapun terkait besaran bonus tersebut, imbuhnya, sesuai hasil rapat dirinya bersama Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis, Selasa (4/9/2018) pagi di kantor KONI Riau, untuk emas karena beregu dihargai Rp100 juta.

Sementara, untuk perak juga beregu dihargai Rp60 juta dan perunggu juga beregu dihargai Rp40 juta.

"Kemudian kami juga memberikan bonus kepada pelatih M Syukur yang berhasil membawa atlet sepaktakraw Riau meraih perunggu," katanya.

Dia menyebut, hasil rapat bersama Ketua Umum KONI hari ini tersebut juga langsung dilaporkan atau disampaikan kepada gubernur Riau.

"Bonus itu kami ambil dari pos dana jasa prestasi melalui KONI," jelasnya.

Diterangkannya, bonus itu merupakan bentuk apresiasi bagi atlet Riau yang berhasil meraih medali di Asian Games 2018 lalu.

"Pada Asian Games itu ada sekitar 25 atlet Riau yang tampil dari 9 cabor," urainya.

Dia menyatakan, dari 25 atlet itu, sekitar 5 atlet meraih medali.

"Lima atlet itu 4 diantaranya atlet dayung Tanzil Hadis (emas), Rio Akbar (perak dan perunggu), Raudani Fitra (perak) dan Alvonsina Monim (perak). Lalu 1 atlet sepaktakraw Florensia Cristy (perunggu)," paparnya.

Lebih jauh disampaikannya, setelah penyerahan bonus atau usai upacara Haornas 2018, sebanyak 25 atlet Asian Games Riau itu diarak sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)