BMKG: 4 Hotspot Terpantau, Cuaca di Riau Masih Didominasi Hujan

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Pada Rabu (25/3/2020), terpantau empat hotspot (titik panas) di Provinsi Riau. Menurut Forecaster On Duty Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Bibin Sulianto titik panas ini tersebar di tiga wilayah.

"Di Meranti dua titik, Pelalawan dan Siak masing-masing satu titik," katanya.

Kendati di Riau terdeteksi titik panas, imbuhnya, tetapi pada hari ini cuaca di Riau masih didominasi hujan. Adapun hujan bahkan akan terjadi sejak siang dan akan berlanjut hingga dini hari.

"Siang hingga sore hari potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kuantan Singingi, Pekanbaru, Siak, Kampar, dan Rokan Hulu," jelasnya.

Lalu, pada malam hari potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Indragiri Hulu, Kampar, Rokan Hulu, dan Kuantan Singingi.

"Dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Pekanbaru, dan Pelalawan," paparnya.

Di sisi lain, BMKG memperingatkan waspadai potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Khususnya terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, dan Kuantan Singingi," tuntasnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)