ASN Koruptor di Kampar Berjumlah 16 Orang, Ini Kata Bupati Kampar

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.CO) BANGKINANG - Data Pemerintah Kabupaten Kampar menyatakan bahwa jumlah ASN koruptor lebih banyak. Menurut Bupati Kampar, Azis Zaenal, jumlah ASN yang terpidana korupsi mencapai 16 orang.

"Kalau di Kampar, yang sudah inkracht itu ada 15 sampai 16 orang," katanya setelah memimpin pengambilan sumpah dan pelantikan 144 pejabat di Aula Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kampar, Jumat (14/9/2018).

Pihaknya, imbuhnya, telah mendapat intruksi dari pemerintah pusat untuk menindaklanjuti data tersebut. Diakuinya, sesuai aturan dari pusat, ASN koruptor memang harus dipecat. Pemkab harus patuh kepada aturan tersebut.

"Kami sudah berusaha mempertahan. Mereka juga saudara-saudara kami. Bagaimana supaya jangan diberhentikan," jelasnya.

Sementara itu, ketika ditanya gaji yang selama ini diterima para terpidana, dia masih menunggu petunjuk.

"Kami akan lihat pertunjuk berikutnya. Tentu akan kami tindak lanjuti sesuai aturan," jelasnya.

Mendagri sebelumnya telah menerbitkan Surat Edaran Nomor 180/6867/SJ tentang penegakan hukum terhadap ASN yang melakukan tindak pidana korupsi. Adapu Surat Edaran itu ditujukan kepada Kepala Daerah yang meminta agar ASN koruptor diberhentikan secara tidak hormat.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)