Anggaran Dijamin Pemprov Riau, Atlet PPLP dan PPLM Riau Kembali Dapat Makan

Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Ratusan atlet PPLP dan PPLM Dispora Riau pada Rabu (20/2/2019) pagi berselimut rasa suka cita. Pasalnya, mereka kembali dapat menikmati makan pagi seperti biasanya layaknya porsi seorang atlet. Itu karena anggaran untuk makan minum para atlet tersebut sudah dijamin Pemprov Riau melalui Dispora Riau kepada katering selaku penyedia makan-minum atlet.

"Alhamdulillah, kami sangat senang, atlet sudah bisa makan minum seperti biasa pagi (Rabu) ini. Terima kasih Pak Kadispora," kata Ketua Forum Pelatih PPLP dan PPLM Hasnor NS.

Adapun para pelatih bersama atlet berharap agar kondisi itu terus terjadi. Pemerintah selaku pihak yang bertanggung jawab terhadap para pejuang olahraga junior itu, harap mereka, harus menjamin apapun hal yang menyangkut kepentingan mereka, terutama soal makan, minum, serta ketersediaan sarana dan prasarana.

Di sisi lain, untuk peralatan latihan dan penginapan, Dispora menjamin tidak akan ada masalah. Pasalnya, Dispora sudah punya asrama, venue mewah, beserta fasilitasnya.

"Makanya untuk makan minum ini harus terus jaga kontinu. Kami para pelatih dan atlet komit, akan terus membantu Pak Kadis agar ini tidak terulang lagi. Jika perlu bisa normal seperti sedia kala," sebut para pelatih.

Atas normalnya makan-minum atlet, Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi meminta agar para atlet untuk fokus latihan menjelang perhelatan Popnas yang digelar September 2019 ini di Papua. Target mendulang medali setiap cabor pun harus tetap dipertahankan. Jika pada Popnas di Semarang 2017 Riau keluar sebagai peringkat 5, paling tidak Popnas Papua nanti Riau mampu mempertahankannya. Jika perlu, naik secara peringkat dan perolehan medali.

"Tugas atlet berlatih, jika ada masalah lain seperti kemarin, itu sudah tanggung jawab kami menyelesaikannya. Insya Allah tidak terulang lagi. Doakan saja," paparnya.(rzt)


BACA JUGA

Comments (3)

  • - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)