700 WNI Pulang Lewat Bengkalis setelah Malaysia Lockdown akibat Corona

Logo
Pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selat Baru, Bengkalis.

(RIAUHITS.COM) BENGKALIS - Sejumlah warga Indonesia di Malaysia berbondong-bondong pulang ke tanah air melalui pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selat Baru, Bengkalis. Hal itu terjadi setelah Malaysia menerapkan lockdown akibat virus corona.

Menurut Camat Bantan, Supandi pada Rabu kemarin 4 kapal masuk dari Malaysia ke Pelabuhan BSSR. Adapun jumlah penumpang seperti diinformasikan Imigrasi ke Camat, yakni berjumlah 700 orang.

"Kemarin 4 kapal, hari ini dua kapal lagi berdasarkan informasi Imigrasi," katanya, Kamis (19/3/2020).

Di sisi lain, menurut Plh Bupati Bengkalis, Bustami HY pihaknya sudah menginstruksikan Dinas Kesehatan, RSUD dan Puskesmas untuk bersiaga di BSSR.

"Kalau memang benar ada yang masuk di sana dalam jumlah besar, tambah petugas. Mana tahu di antara mereka yang masuk ada terindikasi," tuturnya.

Diakuinya, dirinya memperoleh informasi kalau 700 penumpang kapal tujuan Muar masuk ke Bengkalis melalui BSSR. Akan tetapi, sambungnya, berdasarkan pemeriksaan suhu tubuh, semuanya tidak terindikasi virus corona.

"Sebanyak 700 orang itu terdiri dari 4 kapal dari Muar ke Bengkalis. Paginya ada juga warga Malaysia yang kembali ke Malaysia. Berdasarkan suhu tubuh, tidak ada yang terindikasi," tutupnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)