120 Kasus Lakalantas Terjadi di Bengkalis Tahun Ini, 70 Nyawa Melayang

(RIAUHITS.COM) BENGKALIS - Berdasarkan data yang dirangkum oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bengkalis, sepanjang Januari-Desember 2019, kecelakaan dalam berkendara yang terjadi di Bengkalis merenggut sekitar 70 nyawa.

Adapun penyebab kecelakaan adalah ketidaktaatan pengemudi dalam berkendara. Dari data yang sama diketahui, ada 120 kasus kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Bengkalis. Dalam kasus-kasus itu, 70 orang di antaranya meninggal dunia.

"Luka berat 37, luka ringan 68. Akibat dari kecelakaan itu, tercatat kerugian material Rp296.300.000," kata Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK, Senin (30/12/2019).

Ia menambahkan, dalam setahun ini, Sat Lantas Bengkalis sudah menilang sebanyak 12.000 pengendara yang tidak taat berlalu lintas. Di samping itu, Sat Lantas juga memberikan teguran 2.650 berkas.

"Betapa banyaknya pelanggaran yang terjadi di wilayah kami, belum lagi teguran, belum lagi yang tidak terlihat oleh kami," tutur Kapolres. (rzt)


BACA JUGA

Comments (3)

  • - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)